Tanggal Empat: Hidup atau Mati

Hi, no one! (Saying this as nobody likely read my blog)

Alhamdulillah sebagai pejuang tulis, gue bersyukur karena bisa keterima di jalur SBMPTN sekaligus SIMAK. Sebenernya pascaSNMPTN gue sempet stres gitu gara2 gue harus ngerombak jurusan yang gue pilih pas daftar undangan karena takut gak keterima lagi. Bokap balik lagi kepengen gue masuk ekonomi, padahal tinggal 2 minggu tes dan dari lama emang gue cuma belajar IPA doang. Gamungkin dong dalam waktu 2 minggu doang gue belajar IPS, lagi pula beresiko juga sama pelajaran IPA yang selama ini gue perdalam. Akhirnya gue menolak dan tetap di jalur IPA, dan gue memutuskan untuk naro SAPPK ITB di pilihan pertama. Arsi ITB emang impian gue sejak sebelum masuk 28, tapi karena satu dan lain hal (pengaruh orang luar) impian itu jadi memudar dan entah kenapa pops lagi di pikiran gue sekarang.
Sebenernya nilai TO gue belum pernah ada yang nyampe passing grade SAPPK ehehe tapi disitu gue semangat aja buat nekat karena didasari minat sih. Pilihan 2 gue taro arsin UI dimana kalo semua TO gue dirata-ratain, itu setara sama passing grade-nya arsin UI. Sesuai saran guru les juga sih (malah harusnya yang rata-rata itu di pilihan pertama). Nah buat pilihan ketiga waktu itu gue pilih psikologi Unpad. Udah tuh. Daftar. Panlok Jakarta Timur. Dapet di Pulo Mas, okesip macet.
Terus gue buru-buru daftar SIMAK juga karena deadlinenya gak jauh dari pendaftaran SBMPTN. NAH karena gue merasa gaenak sama bokap dan takut kualat/durhaka gak ngedengerin, akhirnya gue pilih deh tuh meneUI di pilihan pertama ((demi bokap, asli nekat belom belajar)) singkat cerita, pilihan seterusnya itu arsin, bisnis islam, TI paralel, biologi paralel. Dah, bayar 550.000. Nyam sekali.
Beberapa hari kemudian gue wisudaan. Ngobrol sama salah satu temen gue dan dapet info kalo ekonomi IPB itu tesnya saintek. Mendadak gue nyesel karena gak milih itu di SBMPTN dan berfikir untuk daftar baru lagi. Gue mikir keras. Sebenernya gue milih psikologi Unpad juga bener-bener cuma asal cadangan aja, nggak sesuai sama minat gue banget apalagi abis baca mata kuliahnya. Dan sebenernya gue mau ganti panlok di Bogor karena kalo dari rumah gue lebih deket dan ngelawan arah macet ketimbang harus ke Pulo Mas. Akhirnya gue ganti ekonomi IPB dan gue cari ekonomi yang paling kecil passing gradenya buat cari aman, yaitu ekonomi sumberdaya lingkungan (ESL).

Dah tuh, pengumuman. Alhamdulillah lulus di kedua tes itu. Tapi yang bikin nyesek sih dua-duanya pilihan terakhir gue, jadi kesannya kok gue nggak maksimal banget gitu..
Nah sekarang masalahnya adalah gue bingung mau pilih esl IPB atau biologi paralel UI. Gue suka sih kedua jurusan di atas tapi ada aja yang bikin gue nggak srek. Dua-duanya ada kelebihan kekurangan. Gamungkin gue banding-bandingin lah disini. Tbh gue masih pengen arsi2an, gue banget lah dan tertarik gitu kalo baca matkulnya. Dan tbh gue merasa salah banget milih mene di pilihan pertama yang notabenenya salah satu jurusan yang paling banyak peminatnya di rumpun IPS. Agak nyesel nggak tetepin tekad di arsi aja dari dulu, malah goyah. Pengen berusaha lagi sih buat arsi. Tapi gue harus kuliah taun ini... yah, mungkin emang udah digariskan kayak gini sih. Malah harusnya gue banyak bersyukur masih bisa dapet dua disaat orang lain dapet satu aja enggak..astaghfirullah... tapi memilih itu susah buat gue. Dan limit bayar UI tanggal 4. Kalo gue melewatkan tanggal itu tanpa bayar berarti fix IPB. Penentuan banget emang, dan sampe sekarang juga belum berani fix. Udah istikharah tapi belum dapet petunjuk. Ada yang bisa bantu? maafkan :"(
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar